Cari Resep

Info Resep Kuliner Di Indonesia

Resep Lontong Kikil
 Resep Lontong Kikil, kreasi kuliner yang bisa dibuat sendiri dan bisa bersaing dengan lezatnya kuliner buatan restoran terkenal.

 Lontong ga melulu tentang gorengan dan sate satean nih, Ma.Lontong juga bisa dibikin menjadi hidangan segar dan sehat berkuah untuk keluarga.Lontong yang dimasak dengan gurihnya kikil serta lezat dan bernutrisinya Masako, Mama bisa menyulap potongan lontong menjadi Lontong Kikil Ala Masako yang pastinya menggugah selera.nbspBumbu halus7 siung Bawang merah5 siung Bawang putih1 sdm Ketumbar12 sdt Merica butir12 sdt Jinten1 ruas Kencur1 ruas Kunyit5 cm Jahe, geprek3 lbr Daun jeruk2 batang Sereh, geprek2 sdm Bawang putih goreng2 sdm Bawang merah goreng2 batang Daun bawang, iris tipis

 Yuk, segera persiapkan bahan-bahan untuk memasak resep ini dan segera pergi ke dapur untuk berkreasi. Selamat Bermasak Ria, semoga hidangannya enak dan lezat !!.

 Hasil : 2 Porsi
 Waktu Memasak : 0 Menit

Bahan Membuat Lontong Kikil :

  1. 2 sdt Masako® Sapi
  2. 750 ml Air
  3. 2 bh Cabe merah besar, potong serong
  4. 500 gr Kikil
  5. Lontong, sesuai selera

Langkah Membuat Lontong Kikil :

  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan penjelasan pada resep.
  2. Rebus kikil. Haluskan semua bumbu, tumis hingga harum. Angkat, masukkan bumbu halus ke dalam rebusan.
  3. Aduk hingga mendidih, tambahkan bawangputih goreng, bawang merah goreng, daun bawang dan Masako® Sapi. Matikan api. Siap disajikan bersama lontong, sambal kemiri, dan perasan airjeruk nipis.


lontong, lontong kikil

facebooktwitteremailwhatappstelegram
Resep Lontong Kikil


Komentar

* Required information
1000
Captcha Image

Comments

No comments yet. Be the first!